Verifikasi dan Validasi Data Keluarga Penerima Bantuan Pangan Non Tunai

  • TUNJUNGTIRTO.SINGOSARI
  • Dec 15, 2021

Pada hari ini Rabu 15 Desember 2021 bertempat di Gedung Subali Kantor Desa Tunjungtirto telah diadakan Kegiatan Verifikasi dan Validasi Data Keluarga Penerima "Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)" warga Desa Tunjungtirto. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Tunjungtirto, Pendamping PKH Desa Tunjungtirto, Perangkat Desa Tunjungtirto, Petugas Bumdes, dan para penerima bantuan.

Dalam kegiatan ini ibu Hanik Dwi Martya selaku Kepala Desa Tunjungtirto menyampaikan apa itu BPNT, siapa yang berhak mendapatkan BPNT, apa saja syarat untuk menjadi penerima BPNT. Selain itu Kepala Desa juga memberikan arahan dan pengertian terkait teknis pengambilan BPNT Desa Tunjungtirto harus melalui Bumdes Maju Bersama, karena Pemerintah Desa Tunjungtirto telah bekerja sama dengan Bumdes Maju Bersama untuk proses pencairan BPNT. Dengan pengambilan BPNT melalui Bumdes Maju bersama pihak Pemerintah Desa bisa lebih mudah dalam memantau penyaluran bantuan kepada warga, sehingga bisa menjadi laporan yang kuat dan akurat kepada Dinas Sosial yang telah memebrikan bantuan. 

Dari kegiatan verifikasi dan validasi data keluarga penerima bantuan ini diharapkan dapat menjadi dasar Pemerintah Desa Tunjungtirto untuk mengetahui validasi data penerima BPNT serta mengawasi apakah bantuan sudah tersalurkan pada penerima yang tepat sasaran.