MUSRENBANGDES PENETAPAN RKPDESA DAN PRA APBDESA TAHUN ANGGARAN 2022

  • TUNJUNGTIRTO.SINGOSARI
  • Dec 16, 2021

Pada hari Rabu 15 Desember 2021 bertempat di Gedung Subali Kantor Desa Tunjungtirto telah dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Penetapan RKPDesa dan Pra APBDesa Tahun Anggaran 2022. Musyawarah ini dihadiri oleh Kepala Desa Tunjungtirto, Ketua BPD beserta anggota, Bhabinsa Desa Tunjungtirto, Perangkat Desa Tunjungtirto dan seluruh Ketua RW di Desa Tunjungtirto.

Dalam musyawarah ini ibu Hanik Dwi Martya selaku Kepala Desa Tunjungtirto memaparkan RKPDesa Tahun Anggaran 2022 yang yang sebelumnya telah dibahas bersama BPD secara internal sebelum disampaikam kepada seluruh Ketua RW di Desa Tunjungtirto. RKPDesa Tahun Anggaran 2022 berfokus pada penuntasan Misi Kepala Desa yaitu 17 Tuntas, diantaranya yang menjadi fokus pada TA 2022 adalah Tunjungtirto Awet (pembangunan TPT di beberapa jalan), Tunjungtirto Sehat (pengembangan Klinik Tirto Husada), Tunjungtirto Berseri (pembangunan TPST 3R), Tunjungtirto Makmur (pengembangan BUMDesa Maju Bersama), Tunjungtirto Merona (penyelesaian PTSL), Tunjungtirto Canggih (pengembangan menuju Desa Digital), Tunjungtirto Aman (pembinaan Linmas), dan Tunjungtirto Mili (pipanisasi dan tandonisasi di 3 dusun). 

Hasil dari musyawarah ini telah disepakati RKPDesa Tahun Anggaran 2022 oleh seluruh tamu undangan, dan akan di tindak lanjuti dengan perancangan anggaran APBDesa oleh Pemerintah Desa Tunjungtirto.